Wednesday, September 11, 2013

Jangan Mudah Memberikan CV

Apakah Anda salah satu orang yang merasa--seperti melamar pekerjaan secara online--bahwa memberikan CV Anda kepada orang-orang adalah kegiatan mencari kerja yang produktif?

Biarkan saya menghemat tenaga Anda. Jangan berikan CV Anda kepada saya. Seringkali saya malah tak membutuhkannya. Saya malah akan segera membuangnya setelah Anda pergi dari hadapan saya. Lebih parah lagi, saya akan menceritakannya dengan seseorang dengan cara yang kontraproduktif.

Entah itu menyangkut membuat jaringan baru, pertemuan dengan rekan bisnis, atau mengupayakan pekerjaan yang jelas, “Kirimkan CV Anda kepada saya” adalah permintaan umum yang seringkali dijumpai para pencari kerja. Terkadang kelihatannya setiap orang menginginkan CV Anda. Akibatnya, banyak para pencari kerja membuang energi yang berharga dengan menulis kembali dan menyebarkan CV mereka. Hal tersebut langsung memunculkan dua masalah... bagaimana cara menulis CV yang sempurna dan kapan harus memberikannya kepada orang lain.

Kebanyakan CV pencari kerja sangat buruk dan tidak wajar. Seperti musik pop, mereka berulang-ulang dan tidak memiliki konten yang berbobot. Saya memberikan bantuan di posting sebelumnya yang berjudul “Lima Kiat Membuat CV Anda Lebih Baik”. Kiat-kiat tersebut mungkin tidak bisa membantu Anda membuat CV yang sempurna, namun akan membuatnya lebih efektif dan berbeda.

Dan, bagaimana dengan masalah lain yang saya sebutkan... kapan Anda harus memberikan CV Anda kepada orang lain? Haruskah Anda memberikannya kepada setiap orang yang memintanya? Seperti yang tertulis di "Fast Track Your Job Search (and Career!)", saya yakin “menunda memberikan CV Anda merupakan strategi cerdas untuk dipertimbangkan” dalam banyak kondisi:

Kondisi pertama: Anda melamar untuk sebuah pekerjaan secara online. Saya kurang begitu suka melamar pekerjaan secara online kecuali Anda memiliki 'orang dalam' atau berencana menjalin hubungan dengan beberapa orang dalam. Seorang pencari kerja baru-baru ini bertanya kepada saya, “Apakah ada orang direkrut tanpa memiliki orang dalam?” Pertanyaan tersebut menekankan pentingnya orang dalam. Terlepas dari entah Anda memiliki kenalan di perusahaan itu atau tidak, Anda harus memberikan CV Anda atau risiko terburuknya adalah dieliminasi.

Kondisi kedua: Anda membangun jaringan dengan rekan bisnis yang sudah Anda kenal. Saya tidak suka memberikan CV kepada orang-orang hanya karena mereka memintanya. Yang ingin saya tahu adalah MENGAPA mereka menginginkan CV tersebut dan APA yang akan mereka lakukan dengan CV itu. Berdasarkan pengalaman dengan ratusan pencari kerja selama 11 tahun belakangan, berikut adalah saran saya:

  • Jika mereka menginginkan CV untuk mengetahui kemampuan Anda, ajaklah mereka berkomunikasi lewat telepon atau secara langsung sebagai alternatif. Percakapan itu memungkinkan Anda untuk memberikan informasi penting yang mereka inginkan dan juga bisa memberikan klarifikasi. Memberikan CV Anda kepada mereka mungkin akan membatasi komunikasi dan menempatkan Anda dalam bahaya karena salah paham.
  • Jika mereka menginginkan CV anda sebagai sarana untuk memperkenalkan Anda kepada jaringan rekan baru, mintalah mereka untuk mengenalkan Anda tanpa perlu mengirim CV. Tanyakan kepada mereka informasi seperti apa yang mereka butuhkan dari Anda untuk membuat perkenalan itu berjalan efektif dan berikan dalam format yang ringkas.Melakukan percakapan jauh lebih efektif dibandingkan lewat CV.
  • Jika mereka membutuhkan CV untuk diberikan kepada pembuat keputusan sehubungan dengan pekerjaan, dan kemudian tanyakan apakah mereka bisa memperkenalkan dan mempertemukan Anda dengan si pembuat keputusan. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, kemudian mintalah mereka untuk mengambil CV itu dan berbicara langsung dengan orang itu.

Situasi ketiga: Anda membangun jaringan dengan rekan bisnis baru. Saya tidak suka memberikan CV pada orang yang baru saya kenal hanya karena mereka memintanya. Saya menyarankan Anda untuk mengikuti pedoman yang sama seperti rekan lama untuk rekan-rekan baru. Karena, saya tahu bahwa rekan baru lebih banyak permintaan. Jika mereka adalah pembuat keputusan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda dambakan, berusahalah untuk bertemu langsung dengan mereka tanpa memberikan CV. Tonjolkan kemampuan terbaik Anda.

Kebanyakan pencari kerja gemar menyebarkan CV mereka dan mempostingnya di internet. Tindakan semacam itu sangat tidak berarti dan bisa kontraproduktif. Saya menyarankan Anda untuk MENOLAK memberikan CV Anda kepada orang-orang dan bertindak lebih strategis.

Sumber: id.berita.yahoo.com/jangan-asal-memberi-cv-094759823.html

Saturday, September 7, 2013

Lowongan CPNS Banda Pertanahan Nasional

Badan Pertanahan Nasional (BPN) menjadi salah satu instansi pemerintah yang membuka lowongan CPNS 2013. Pendaftaran online akan dimulai 9 September 2013.

Sebanyak 595 posisi disediakan BPN. Pelamar bisa melakukan pendaftaran di situs bpn.go.id.

Ketua Tim Pengadaan CPNS 2013 BPN Managam Manurung dalam surat yang ditandatanganinya yakni Pengumuman Nomor 11/Peng-100/IX/2013 tentang Penerimaan CPNS Golongan II dan III BPN Republik Indonesia Tahun Anggaran 2013, menyebutkan pendaftaran online dibuka 9-25 September.

Bagaimana syarat pendaftarannya?

1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 09 September 2013sampai dengan hari Rabu tanggal 25 September 2013.

2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id.

3. Pelamar wajib memilih Nama Jabatan dan Lokasi Unit Kerja Penempatan, serta Lokasi Ujian Tertulis yang tersedia pada saat melakukan pendaftaran.

4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan.

5. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :

a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada: Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I. Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12014

b. Hasil cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.

c. Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm (hitam putih) sebanyak 1 lembar (cantumkan nama di belakang foto).

d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :

- Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik

- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik

- Sekolah : Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah

f. Foto kopi Penetapan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (apabila peringkat Akreditasi tidak tercantum pada ijazah/transkrip).

g. Foto kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana).

h. Foto kopi surat keterangan cacat fisik dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang menyebutkan jenis kecacatan fisik (khusus bagi pelamar penyandang cacat fisik). (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)

6. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut:

a. Warna Merah Tua untuk Jabatan Surveyor Pemetaan;

b. Warna Merah Muda untuk Jabatan Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah;

b. Warna Kuning untuk Jabatan Verifikator Berkas Permohonan Hak;

c. Warna Hijau Tua untuk Jabatan Perencana Kegiatan dan Anggaran;

d. Warna Hijau Muda untuk Jabatan Bendahara;

e. Warna Biru Tua untuk Jabatan Analis Penatagunaan Tanah dan KawasanTertentu;

f. Warna Biru Muda untuk Jabatan Analis Kerjasama Luar Negeri;

g. Warna Coklat untuk Jabatan Pengadministrasi Umum.

7. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut pada angka 5 di atas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman mulai tanggal 09 September 2013 dan paling lambat diterima Tim Pengadaan CPNS tanggal 25 September 2013 pukul 16.00 WIB.

8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop.

9. Tim Pengadaan CPNS tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.

10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor registrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat.

11. Bagi pelamar yang pada saat pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Tim Pengadaan CPNS membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.

12. Berkas lamaran yang diterima Tim Pengadaan CPNS menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

Informasi lengkap tentang Penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional silahkan Download Disini

Friday, September 6, 2013

CPNS Kementrian Pertahanan

AKARTA- Kementerian Pertahanan (Kemenhan) membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013, mulai bulan September ini.

Dikutip dari laman ropeg.kemhan.go.id, Jumat (6/9), “Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 151 Tahun 2013, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia membuka kesempatan kepada pascasarjana (S-2) dan sarjana (S-1) serta diploma 3 bagi warga negara Indonesia, baik pria maupun wanita untuk mengikuti seleksi pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pertahanan RI yang akan ditempatkan di lingkungan Kementerian Pertahanan".

Berikut ini persyaratan rekrutmen untuk Kementerian Pertahanan.

- Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita dan beragama.

- Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada saat pengangkatan sebagai CPNS (1 Desember 2013).

- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sepagai CPNS/PNS, anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta dengan surat pernyataan.

- Tidak sedang terikat perjanjian kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain.
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon anggota TNI/Polri serta anggota TNI/Polri.
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah

- Tidak pernah terlibat gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

- Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan dengan mencantumkan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa.

Sementara itu, berikut ini adalah jadwal seleksi untuk rekrutmen Kementerian Pertahanan

2-18 September 2013: Pengumuman Online

19-21 September 2013: Pendaftaran Online

23-25 September 2013: Penyerahan berkas administrasi pelamar

28 September 2013: Pengumuman calon peserta tes (bagi yang lulus seleksi administrasi)

7-24 Oktober 2013: Pelaksanaan seleksi di unit organisasi masing-masing

25 Oktober 2013: Pengumuman hasil seleksi tahap I

3 November 2013: Pelaksanaan ujian akademik

4-5 November 2013: Penyerahan lembar jawaban komputer ke MenPAN & RB

Minggu III Desember 2013: Pengumuman hasil seleksi CPNS oleh MenPAN & RB

Pada tahap pertama akan meliputi seleksi administrasi, seleksi kesehatan, mental ideologi, dan seleksi kesehataan jasmani. Kemudian pada tahan kedua, yaitu ujian akademik akan meliputi wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi.

Informasi tentang formasi dan persyaratan penerimaan CPNS Kementrian Pertahanan bisa di klik DISINI

Thursday, September 5, 2013

Lowongan Kementrian Perdagangan 2013

Lowongan CPNS 2013 di Kementerian Perdagangan (Kemdag) membuka kesempatan bagi pelamar untuk mengisi  mengisi 229 lowongan formasi 35 jabatan.

Jabatan itu mulai dari analis hambatan perdagangan hingga widyaiswara. Mereka yang diterima akan ditempatkan di Jakarta dan Bandung. Dalam pengumuman penerimaan CPNS yang ditandatangani oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kemendag Yamanah AC pada 3 September disebutkan, pendaftaran penerimaan CPNS ini dibuka mulai 14 September hingga 18 September 2013.

“Setelah melakukan pendaftaran dan pengunggahan berkas secara online. Setiap pelamar akan mendapatkan ID Registrasi dan password, yang dapat digunakan untuk mencetak Karta Tanda Peserta Ujian setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi,” kata Yamanah, sebagaimana ditulis Antara, Kamis (5/9.2013).

Pendaftaran online melalui situs Kementerian Perdagangan www.kemendag.go.id. Seluruh berkas lamaran dikirim kepada panitia melalui situs tersebut.

Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 600.

Kemendag juga mensyaratkan satu formasi merupakan alokasi khusus bagi putra Papua, dan satu formasi hanya dapat dilamar oleh disabilitas.

Untuk informasi selengkapnya tentang Formasi penerimaan CPNS Kementrian Perdgangan Tahun 2013 silahkan Download disini


Wednesday, September 4, 2013

Penerimaan CPNS Kemenlu 2013

 Penerimaan CPNS Kemlu  2013  - Pada kesempatan kali ini, bursa lowongan kerja hari ini  akan memberikan informasi Penerimaan CPNS 2013 Kemlu (Kementrian Luar Negeri) Republik Indonesia. Kementrian Luar Negeri Indonesia memberikan Lowongan CPNS 2013 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kementrian Luar Negeri atau di singkat dengan Kemlu, merupakan salah satu kementrian yang berada dalam Pemerintahan Indonesia untuk membidangi urusan luar negeri. Kementrian Luar Negeri dimpin oleh seorang Menlu (menteri Luar Negeri),

Kementrian Luar Negeri merupakan salah satu kementrian yang di sebutkan secara eksplisit di dalam Undang-undang 1945, selain Kementrian Pertahanan dan Kementrian Dalam Negeri. Presiden tidaka dapat mengubah ataupun membubarkan Kementrian Luar Negeri.

Bersama dengan Menteri Pertahanan dan Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri bertindak sebagai pelaksana tugas kepresidenan apabila Presiden dan Wakil Presiden mangkat, diberhentikan, berhenti, maupun tidak dapat melakukan kewajiban dalam masa jabatan secara bersamaan.

Kementrian Luar Negeri Indonesia di mulai beberapa hari setelah proklamasi Indonesia, tepatnya pada tanggal; 19 Agustus 1945, di bentuklah Kementrian Luar Negeri dalam kabinet Presiensial yang merupakan kabinet pertama setelah terjadi Proklamasi Indonesia. Dalam perkembangannya kementrian Luar Negeri pernah menggunakan nama  Departemen, namun selanjutnya namanya berubah menjadi Kementrian Keuangan kembali, sesuai dengan undang-undang RI no. 39 tahun 2008.

Pada tahun 1960 sampai 1988, Kementrian Luar Negeri berhasil melakukan pengintegrasian Irian Barat menjadi bagian dari Republik Indonesia. Indonesia di akui sebagai Negara Kepulauan yang memperjuangkan hukum laut. Di dalam UNCLOS (United Nation Convention on Law of the Sea), melakukan peningkatan kerjasama dengan ASEAN, berusaha untuk mendapatkan pengakuan Internasional terhadap Timor Timur walaupun berakhir dengan adanya referendum, serta berusaha meningkatkan kerjasama pada bidang pembangunan ekonomidengan G20 (The Group Of Twenty). Untuk mengetahui Kemlu selengkapnya, silahkan lihat di sini

Jumlah Formasi Serta Detail Jabatan Penerimaan CPNS 2013 Kemlu

Penata Keuangan & Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)

Latar belakang pendidikan S1 dibuka sebanyak 60 orang untuk menjadi CPNS Gol III dan mendapatkan pendidikan menjadi Penata Keuangan & Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) kurang lebih selama tujuh bulan saat menjalani Diklat PKKRT di Pusat Pendidikan & Pelatihan Kemenlu RI

Deskripsi Kerja :

Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) merupakan staf yang bersifat non-diplomatik dimana tugas serta fungsi menangani bidang administrasi, perlengkapan, kerumahtanggaan, keuangan, dan kepegawaian di Kemlu serta Perwakilan Republik Indonesia di negara luar.

Petugas Komunikasi (PK)

Latar belakang pendidikan D3 dibuka sebanyak 27 orang yang akan diangkat menjadi CPNS Gol II serta mendapatkan pendidikan Diklat PK kurang lebih 7 bulan untuk dapat menjadi Petugas Komunikasi (PK) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri RI.

Deskripsi Kerja :

Petugas Komunikasi (PK) merupakan staf yang bersifat non-diplomatik dimana tugas dan fungsinya yaitu melakukan pengelolaan persandian, pengamanan, teknologi informasi, komunikasi, pengendalian pemberitaan, dan pengawasan  di Kemlu serta Perwakilan Republik Indonesia di negara luar.

Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)

Latar belakang pendidikan S1,S2, atau S3 dibuka sebanyak 71 orang yang akan diangkat menjadi CPNS Gol III Pejabat Diplomatik & Konsuler (PDK/Diplomat) serta mendapatkan pendidikan SEKDILU (Sekolah Dinas Luar Negeri) sekitar 8 bulan di Pusat Pendidikan & Pelatihan Kemenlu.

Deskripsi Kerja :

Pejabat Diplomatik & Konsuler (PDK/Diplomat) akann diberikan tugas untuk menjadi wakil negara juga pemerintah Indonesia, melakukan perundingan untuk kepentingan nasional. memberikan perlindungan kepada pemerintah dan negara Indonesia, warga negara, serta Badan Hukum.

 Cara Pendaftaran

Registrasi dilakukan secara online lewat website resmi > e-cpns.kemlu.go.id yang sudah dibuka pada 3 September 2013 serta print formulir registrasi dengan surat pernyataan jika anda telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang ada.
Selain dengan registrasi online, pelamar juga harus mengirimkan sebuah berkas lamaran yang ditujukan untuk Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013 dengan Pos Tercatat dari tanggal 3/9/2013 (CAP POS) sampai dengan 17/9/2013 (CAP POS), dan dokumen telah diterima oleh panitia paling lambat tanggal 20/9/2013 untuk ditujukan ke :



Untuk anda yang tertarik untuk mengikuti Seleksi Penerimaan CPNS 2013 Kementerian Luar Negeri, silakan daftarkan diri anda di https://e-cpns.kemlu.go.id atau silakan klik disini.

Peneriman CPNS Departemen Keuangan

Kemenkeu (Kementrian Keuangan) yang sebelumnya disebut dengan nama Departemen Keuangan merupakan kementrian negara dalam lingkungan pemerintah Republik Indonesia yang menanggani kekayaan negara dan urusan keuangan. Kementrian keuangan bertanggung jawab kepada Presiden RI dan mempunyai kedudukan di bawah Presiden. Kementrian Keuangan di pimpin oleh Menkeu (Menteri Keuangan).

Motto Kemenkeu (Kementrian Keuangan) adalah Nagara Dana Rakca yang mempunyai arti Penjaga Keuangan Negara.

Kantor pusat Kemenkeu (Kementrian Keuangan) berada di Jl. Dr.Wahidin No.1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Njo. 2-4, di Jakarta pusat. Kedua tempat tersebut merupakan sebuah kompleks yang didalamnya terdapat beberapa gedung yang saling bersebrangan letaknya.

Sejarah Kemenkeu (Kementrian Keuangan) berawal ketika Belanda menyerah pada pihak Jepang sebelum Perang Dunia II berakhir. Sehingga Indonesia yang pada saat itu merupakan jajahan Hindia Belanda berubah menjadi daerah jajahan baru Jepang yang berada di Asia.  Mulai saat itu hubungan dengan negara lain kecuali Jepang jadi terputus.

Selama Jepang menjajah Indonesia, kota Jakarta di jadikan sebagai pusat pemerintahan Jepang. Aktivitas keuangan sehari-hari pada saat itu dilakukan di Gedung Lama Departemen Keuangan. Hal tersebut terjadi karena Jepang tidak mau bersusah payah melakukan pengalihan pusat keuangan ke daerah yang lain.

Setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah Indonesia merasa perlu mengeluarkan mata uang sendiri dan juga mencetaknya. Uang tersebut merupakan lambang negara Indonesia, bukan hanya alat pemerintah Indonesia. Namun mata uang juga mempunyai fungsi sebagai lambang negara Republik Indonesia yang udah merdeka dari penjajahan.

Selanjutnya, pada tanggal 30 Oktober 1946 ditetapkan sebagai tanggal beredarnya ORI (Oeang Repoeblik Indonesia) sekaligus tanda bahwa uang Javanesche Bank dan uang Jepang sudah tidak berlaku lagi mulai saat itu. Selengkapnya lihat wikipedia

Unit Eselon I yang Membuka Penerimaan Pegawai Baru

  • Dirjen Pajak;
  • Dirjen Bea Cukai;
  • Bdn Kebijakan Fiskal.
  • Dirjen Perbendaharaan;
  • Inspektorat Jenderal;
  • Dirjen Kekayaan Negara;
  • Dirjen Pengelolaan Utang;
  • Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.
  • Sekretariat Jenderal;
  • Dirjen Jenderal Anggaran;

Jabatan dan Kuliafikasi Pendidikan yang dibutuhkan :


Cara Registrasi

Untuk registrasi CPNS Kemenkeu akan dilaksanakan lewat media online di website resminya : http://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada 6 September 2013 s/d tanggal 20 September 2013.

Seleksi & Pelaksanaan Ujian
Seleksi Lowongan CPNS 2013 Kemenkeu menggunakan sistem gugur sebanyak empat tahap yang mencakup:
• Seleksi Administrasi;
• Tes Kemampuan Dasar (TKD);
• Psikotes Lanjutan;
• Tes Kebugaran dan Kesehatan serta Wawancara (Wawancara hanya berlaku bagi pelamar dengan Tingkat Pendidikan S-1 (Sarjana)).
Tes akan dilaksanakan pada kota:
• Balikpapan;
• Banda Aceh;
• Yogyakarta;
• Surabaya;
• Manado;
• Medan;
• Makassar;
• Palembang;
• Padang;
• Denpasar;
• Jakarta;
• Pontianak;
• Jayapura;
• Kupang;
• Banjarmasin;

Pengumuman bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus dari seleksi administrasi dapat dilihat pada tanggal 25 September 2013 nanti, melalui http://rekrutmen.kemenkeu.go.id dan www.kemenkeu.go.id serta di kantor Perwakilan Kemenkeu (Kementrian Keuangan) yang berada di daerah.

Informasi selanjutnya mengenai Lowongan CPNS 2013 Kemenkeu ini dapat dilihat http://rekrutmen.kemenkeu.go.id , website resmi Kementrian Keuangan www.kemenkeu.go.id, atau klik disini.

Monday, September 2, 2013

Lowongan Kerja PT Bank Ekonomi Raharja, Tbk

PT Bank Ekonomi Raharja, Tbk. (MEMBER OF HSBC GROUP)


Bank Ekonomi is established since 1990 and since May 2009 has been member HSBC Group. As a member of the World's Local Bank, we would like to enlarge our business network and also give mutual advantage to customers. We are proud to invite all smart, communicative and ambitious candidates to develop as:


Teller
Jakarta Raya - Jakarta Barat, Jakarta Pusat , Jakarta Utara


Requirements:

  • Candidate must possess at least a Diploma in any field.
  • At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Customer Service or equivalent. Job role in Customer Service - General or equivalent.
  • 2 Full-Time position(s) available.

Please submit your application letter, CV and coloured photograph (3x4) (supporting documents are not required at this stage) with file size maximum 200KB to the following address:

recruitment@bankekonomi.co.id
In the e-mail subject, please put the position code and preferred placement.

Sunday, September 1, 2013

Lowongan Kerja PT MNC Sky Vision Tbk

PT. MNC Sky Vision, with Indovision and Top TV as two leading brands, is the pioneer and also the largest company of integrated pay television in Indonesia encompassing worldwide channels.

We are also part of MNC Group, the largest and integrated media company in Indonesia.

Currently we are looking the great talents to be part of our dynamic team.

Management Development Program
Jakarta Raya - Jakarta Barat


Requirements:

  • Male/Female
  • Age Maximal 27 year(s) old
  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree from reputable university, with Minimum GPA 3.00 (Scale 4.00)
  • Working Experience Maximum 2 years
  • Having background SALES is advantage
  • Good Communication, Proactive, energetic
  • Strong Leadership, Consistence, Responsible & Loyalty
  • English (Min. Passive), Computer Literate
  • Willing to located around Indonesia
  • If you meet requirements above please send your complete CV to:


HR Department
Wisma Indovision
Jl. Raya Panjang Blok Z/III, Green Garden
Jakarta Barat

Or

recruitment@indovision.tv

Lowongan Kerja PT Bank Nationalnobu, Tbk

PT Bank Nationalnobu Tbk (NobuBank) adalah bank yang telah berdiri lebih dari 20 tahun di industri perbankan Indonesia yang kini hadir dengan konsep dan tampilan yang baru sebagai wujud dari diperbaruinya visi, misi dan strategi Perseroan. Dengan semangat untuk lebih mampu memberikan kontribusi riil pada perekonomian di tanah air, NobuBank berusaha menciptakan nilai tambah bagi masyarakat luas melalui jasa intermediasi perbankan yang menjadi kompetensi inti yang dimiliki Perseroan. Melalui langkah-langkah strategis yang dilakukan, Perseroan ingin mempertajam kompetensi tersebut khususnya dalam bidangcommercial dan consumer banking dengan memilih segmentasi pasar pada usaha kecil dan menengah yang terbukti telah menjadi fondasi yang kuat dalam perekonomian Indonesia. Dengan integritas yang tinggi, Perseroan ingin memperkuat dan memperluas jaringan kemitraan melalui pelayanan yang prima dan pembukaan kantor cabang di berbagai lokasi strategis di seluruh wilayah Indonesia. Di masa datang, kepercayaan dari nasabah dan mitra bisnis akan mampu membawa Perseroan pada posisi terhormat di dalam dunia perbankan khususnya dalam hal asset, pangsa pasar, dan keluasan jaringan, tidak hanya dalam perspektif lokal namun juga dari sudut pandang regional dan global. Dengan tujuan untuk memperkuat struktur permodalan, maka Perseroan telah melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) dan pada tanggal 20 Mei 2013 secara resmi telah mencatatkan diri di Bursa efek Indonesia dengan kode saham “NOBU”. Hal ini sekaligus menjadi momentum bagi Perseroan untuk mengajak masyarakat luas turut berpartisipasi dalam pengembangan Perseroan di masa datang.

Company Overview

Karyawan perusahaan adalah pilar utama yang menjaga keberlangsungan perusahaan :
Perusahaan menghargai karyawan perusahaan dengan memberikan pengakuan pada keberhasilan mereka.
Agar secara efektif memberikan motivasi kepada karyawan perusahaan untuk mengadopsi tujuan pelayanan korporat sebagai milik mereka, maka perusahaan melakukan pelatihan untuk meningkatkan sensitivitas dengan kemampuan mereka dalam merespons kebutuhan dan ekspektasi nasabah dan masyarakat.
Tujuan lain dari program training yang perusahaan lakukan adalah mengembangkan karyawan yang enerjik yang memiliki berbagai kemampuan melalui promosi dan memperluas kesempatan untuk memperoleh peningkatan karir. Membutuhkan:

Forntliners 

Requirements


  • Age maximum 27
  • Candidate must possess at least a Diploma, Bachelor's Degree, any field.
  • At least 1 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Banking/Financial Services or equivalent.
  • 20 Full-Time position(s) available.
  • Willing to be placed in any location within jabodetabek.
Silahkan kirimkan Surat lamaran secara online ke SINI