Monday, July 27, 2015

Lowongan Kerja PKH Kementerian Sosial

Informasi loker hari ini yang paling terbaru datang dari Kementerian Sosial (dahulu Departemen Sosial, disingkat Depsos) , berikut info sekilas profil kementerian sosial, Kemensis adalah suatu kementerian yang terdapat di dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial. Kementerian Sosial dipimpin oleh seorang Menteri Sosial (Mensos) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa.
Pada tahun 2015  kemensos membuka Penerimaan Tenaga Pendamping dan Operator - Program Keluarga Harapan Tahun 2015 kementerian Sosial, dengan persyaratan Sbb:




Program Keluarga Harapan(PKH) merupakan program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya.

Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada para Calon Pelamar Putra Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi Tenaga Kontrak sebagai :

  1. Pendamping PKH
  2. Operator PKH

Deskripsi Pekerjaan

Pendamping PKH
Persyaratan :
  • Lulusan pendidikan minimal D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial.
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi perkantoran minimal Word,Exel,Power Point,dan Internet.
  • Diutamakan bertempat tinggal di wiliyah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).
Tugas :
  • Melakukan Pemutakhiran data dan memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
  • Mengunjungi rumah peserta PKH
  • Melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  • Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH
  • Melakukan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
  • Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
  • Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
  • Melakukan pencatatan dan pelaporan
Operator PKH
Persyaratan :
  • Lulusan Pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
  • Bisa  menoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
  • Diutamakan yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH.
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.
Tugas :
  • Memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.
  • Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
  • Berkoordinasi dengan tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
  • Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.
Persyaratan Umum Operator dan Pendamping PKH Kemsos :
  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia pada saat mendaftar maksimal 35 tahun.
  • Sehat Jasmani dan rohani.
  • Tidak menjadi anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
  • Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua dan  Mengikuti proses seleksi

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi PKH Kemsos berikut ini :
https://rekrutmenpkh.kemsos.go.id
Catatan :


  • Batas waktu terakhir pendaftaran : 31 Juli 2015
  • Bagi yang lolos seleksi administrasi, wajib membawa : Bukti Kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang, Surat Lamaran, Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang, Surat keterangan domisili, Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir), Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar, Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada), Referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada), Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS), Materai 6000 sebanyak 2 Lembar
  • Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online
  • Berkas lamaran dibawa pada saat ujian dan menjadi hak Panitia Pusat
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya



No comments:

Post a Comment